Kamis, 19 November 2015

Penjelasan Beserta Ciri-ciri Berfikir Positif

Artikel ini saya buat berdasarkan apa yang saya rasakan dan juga untuk memenuhi tugas BK.


BERFIKIR POSITIF

Berpikir positif sepertinya sudah tidak aneh lagi untuk di dengar dan di ucapkan bahkan dijadikan suatu alasan untuk menerima keadaan.
Skema : Bila ada org lain yang lebih ungul dari kita dalam hal tertentu dan kita mengatakan yaudah lah berfikiran positf ajah  “Itu adalah kata yang sering di ucapakan”

Contoh dari berfikir positif : bila anda sedang mengendarai kendaraan , lalu anda di salip oleh kendaraan lain yang memakai kecepatan tinggi dengan tidak memakai alat keamanan seperti helm dan pakaiannya pun compang camping seperi brandalan
Apakah yang anda pikirkan, saya serinngkali berfikir bahwa org itu sudah bosan hidup lah DLL
Tapi itu belum tentu benar
Apabila kita  sedang dalam keadaaan darurat seperti sedang terkena musibah apakah anda akan memikirkan penampilan. kalo saya sih enggak saya akan focus pada kejadian kecelakaan tsb dan membawa kendaraan pun pasti tidak karuan. Dan apabila pada saat itu juga ada yang berfikiran negative terhadap kita, seperti wah itu orang udah bosen hidup kali ya bawa motor sampe gak memenuhi aturan. Apakah perasaan anda enak. Dan dari situlah awal mula bisa terjadinya konflik.
Yang seharusnya itu….
-berfikir terhadap suatu yang bermakna dan tidak melihat sisi negatifnya
-mengambil hikmah hingga tdk menimbulkan konflik
Ciri-Ciri Orang Berpikiran Positif :
1. orang yang berpikir positif mengakui bahwa ada unsur-unsur negatif dalam kehidupan setiap individu, akan tetapi ia yakin bahwa semua masalah dapat di selesaikan.
2. orang yang berpikir positif tidak mau kalah oleh berbagai kesulitan dan rintangan.
3. orang yang berpikir positif memiliki jiwa yang kuat dan konsisten.
4. orang yang berpikir positif percaya pada kemampuan, keterampilan, dan bakatnya, ia tidak pernah meremehkan itu semua.
5. orang yang berpikir positif selalu membicarakan hal-hal positif dan selalu menginginkan kehidupan yang positif.
berfikir positif dikala susah, seperti apabila kita sedang dimarahi karna kita salah, kita akan menganggap org yang memarahi kita itu memberi pelajaran pada kita dan bukan malah membencinya karena kita di marahi

Sekian pendapat dari saya terimakasih

Mohon tulis anggapan kalian di komentar agar yang lain lebih paham lagi…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar